ini dia, Fungsi Serat Kolagen Bagi kesehatan Tubuh

Posted By Unknown on Thursday 4 February 2016 | February 04, 2016

Fungsi Serat Kolagen - Kolagen yakni protein yang paling umum ditemukan dalam badan manusia. kolagen ditemukan di nyaris seluruh organ dan bidang badan, meski tidak jarang dalam beragam kategori. Dengan Cara umum, kolagen berbelit jadi jaring serat yang meneruskan stabilitas struktural ke sektor badan tertentu. Perihal ini biasanya terkait dengan integritas kulit, tapi amat utama untuk fungsi yang serasi dari tidak sedikit bidang badan yang lain pula.

Tipe
Setidaknya ada 12 kategori kolagen yang, empat di antaranya kebanyakan ditemukan di bidang badan yang berlainan. Kolagen type I merupakan kategori yang paling melimpah dan ditemukan dalam kulit, tulang dan jaringan ikat yang lain. Jenis II biasanya ditemukan dalam tulang rawan dan kolagen Jenis III dimanfaatkan tatkala perbaikan luka. Tipe IV ditemukan dalam membran pembuluh darah dan meringankan untuk menyaring komponen darah.

Pencegahan / Solusi
Kolagen merupakan sensitif pada ke-2 proses alam dan lingkungan. Perihal ini mampu rusak oleh terlampaui tidak sedikit terpapar sinar ultraviolet, dan bisa pula mulai sejak menurun dengan cara alami dari diwaktu ke saat. Buat argumen ini, tidak sedikit penelitian sudah berfokus terhadap peningkatan produksi alami kolagen dan penggantian kolagen. Kemajuan dalam ares ini serta dapat mewakili perawatan potensial buat menolong pasien yang menderita kendala kolagen.

Struktur
Kemampuan dalam kolagen berasal dari struktur protein yang unik. Urutan asam amino yang mengizinkan buat menempa serat erat berkelok-kelok yang bisa berinteraksi satu sama lain, pun protein lain. Asam amino membutuhkan sekian banyak modifikasi oleh enzim dalam badan Kamu sebelum mereka diperlukan dalam kolagen, termasuk juga enzim yang bergantung terhadap vitamin C.

Ganjalan
Tidak Sedikit penyakit disebabkan oleh mutasi terhadap gen kolagen yang tidak serupa. Mereka biasanya ditandai dengan hilangnya kapabilitas di bagian-bagian badan tertentu. Contohnya, mutasi terhadap tipe kolagen ditemukan dalam tulang bisa menyebabkan osteogenesis imperfecta, sebuah keadaan di mana tulang pecah jauh lebih gampang dari rata rata. diluar itu, lantaran kepentingan vitamin C tatkala pelaksanaan kolagen, gizi tidak baik mampu menyebabkan hambatan kolagen serta. Penyakit kudis, contohnya, hasil dari hilangnya kemampuan kulit dan kolagen tulang, yang mengakibatkan hilangnya gigi dan kerusakan integritas kulit.

Fungsi Serat Kolagen
Serat kolagen dan jaringan menambah kapabilitas struktural untuk tidak sedikit sektor badan. Aspek ini melimpah di kulit, dimana itu menciptakan seputar 80 % dari berat kulit kering kepada orang normal. Dikarenakan kebolehan untuk berinteraksi bersama dia sendiri dan bersama protein lain, seperti elastin, meringankan dukungan terhadap kulit dan memberikan sifat elastis. Sedikit perubahan dalam type kolagen kepada sektor badan yang lain menyebabkannya untuk menambah kapabilitas yang lebih gede, seperti kepada tulang, atau jaringan halus dari serat, seperti dalam pembuluh darah.



Blog, Updated at: February 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts