Nih, Aplikasi Kedokteran untuk Mahasiswa!!!

Posted By Unknown on Wednesday 13 January 2016 | January 13, 2016


Aplikasi Kedokteran - Sebenarnya lumayan tidak sedikit penerapan kedokteran cuma-cuma di Android. Tetapi aku pilih 10 Penerapan paling baik (version aku) yang sempat aku cobalah :

1. Qx Calculate Dalam dunia medis tidak sedikit perhitungan atau formula buat tentukan parameter beratnya satu buah kelainan atau utk menakar dosis obat yang bakal diberikan terhadap pasien. Penerapan ini sediakan hapir seluruhnya kategori rumus medis yang ada. Tidak butuh membuang diwaktu utk memencet tombol kalkulator.

2. Skyscape Penerapan ini serupa dengan Medscape bersama tambahan kalkulator medis. Interface sedikit gelap. Referensi kedokteran dan obat pass komplit.

3. Epocrates Sebenarnya penerapan ini keren. Tapi cuma sebahagian yang free. Selebihnya harus bayar : -).

4. Medscape Penerapan ini paling lengkap dan paling up to date. Mencangkup seluruhnya sektor kedokteran, referensi obat paling lengkap s/d pengecekan hubungan obat, kasus gawat darurat, dan informasi dan obat atau trend paling baru di sektor kedokteran. Semuanya free. Kita tinggal sign up buat mendapati akun cuma-cuma. Sedia di Android Market. Unduh sisa aplikasinya seandainya mau menggunakannya dengan cara offline.

5. Current Medical Diagnosis and Teraphy (CMDT) Penerapan ini cuma yakni kumpulan referensi kedokteran. Tak layaknya Medscape dan Skyscape yang di lengkapi denan referesi obat. Pass kumplit dan mencangkup seluruhnya bagian kedokteran.

6. IV Drug Bagi mereka yang tidak jarang memanfaatkan obat parenteral, penerapan ini utama buat dipunyai. Obat yang harus diberikan dengan cara parenteral dijelaskan dengan cara detil terhadap penerapan ini. Sejak Mulai dari sediaan, dosis, trick mengkombinasikan, dan detil pemberian.

7. Merriam Webster Medical Dict. Kamus kedokteran ini pass kumplit. Keistimewaannya yakni adanya media nada utk mendengarkan pelafalan yang benar dari sebuah istilah. Menurut aku lebih keren dibanding Kamus Dorland.

8. Pocket Atlas of Anatomy Dorland/Grays Sederhana dan free, tetapi lumayan buat jadi tata cara mobile buat mereview kembali anatomi badan manusia.

9. WebMD Penerapan ini kelihatannya ditujukan orang awam atau kalangan non medis. Bahasa dan istilah yang dipakai yaitu bahasa yang gampang dimengerti oleh beragam kalangan. Tapi sayang, utk mengaksesnya mesti senantiasa mengakses bersama internet.

10. ICD Lite Kode ICD Diagnosis dan Tindakan/Prosedur Medis amat utama, terutama utk memastikan besar nya anggaran perawatan sebuah penyakit atau perbuatan medis yang dilakukan. Satu Orang dokter kadang diharuskan buat posting sendiri kode diagnosis dan aksi yang dirinya jalankan. Penerapan ini amat meringankan mencari lebih serta-merta kode yang dicari. Tidak butuh lagi membolak-balik buku ICD yang tebal.



Blog, Updated at: January 13, 2016

2 comments:

  1. Will have a look at actually using it over the next few weeks.

    http://coads.myfablog.ir/
    http://myfablog.ir/
    http://ruzblog.com/link
    http://www.ruzblog.com/
    http://coads.ruzblog.com/
    http://www.ironiblog.ir/
    http://ironiblog.ir/
    http://news.ironiblog.ir/
    http://coads.ironiblog.ir/
    http://ruzfa.ir/
    http://coads.blog90.ir/
    http://blog90.ir/
    http://chatghoghnoos.ruzblog.com/
    http://salardanlod.ruzfa.ir/
    http://pardiswebc.ruzfa.ir/
    http://link.blog90.ir/
    http://link.ruzblog.com/
    http://backlink.ruzblog.com/
    http://goodmorningtextmessages.ruzblog.com/
    http://facenama.ruzblog.com/
    http://salardanlod.ruzfa.ir/post/14
    http://salardanlod.ruzfa.ir/post/10
    http://facebookcom.ir/
    http://persian-nod.ir/
    http://omidfars.ir/
    http://asemane-shahr.ir/
    http://chatfarsi.ir/
    http://7musics.ir/
    http://blogrss.ir/

    ReplyDelete
  2. Tambahan ya min, ada aplikasi belajar kedokteran baru, berupa video animasi dengan audio tutor, yang topiknya ngebahas mulai dari Anatomy, Physiology, Biochemistry, sampai Toxicology loh.

    Cek di Google play maupun di Apps Store: medimagic

    ReplyDelete

Popular Posts